Selasa, 08 November 2016

Program Akuntansi Perusahaan Dagang

Perusahaan Dagang yaitu perusahaan yang kegiatan usahanya melakukan transaksi pembelian barang dagang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuknya. Perusahaan – perusahaan yang digolongkan sebagai perusahaan dagang antara lain adalah distributor, agen tunggal, pengecer, toko swalayan, toko serba ada, plaza, pusat-pusat perbelanjaan, atau pusat barang-barang grosir.

Tentunya Perusahan Dagang membutuhkan Laporan keuangan. Laporan Keuangan perusahaan adalah hasil akhir dari suatu proses akuntansi yang merupakan suatu ringkasan catatan atas transaksi keuangan. Penyajian laporan keuangan dimaksudkan untuk memberi informasi tentang posisi harta, utang, serta modal perusahaan. Biasanya laporan keuangan perusahaan meliputi:
  • Laporan Laba atau Rugi
  • Laporan Perubahan Ekuitas
  • Neraca
Dalam tahapan ini, semua akun yang ada didalam neraca saldo setelah penyesuaian dipindahkan kedalam laporan keuangan menyesuaikan dengan jenis laporan keuangannya.
Semisal untuk neraca, semua akun yang berkaitan dengan neraca ialah akun kelompok harta, kewajiban (utang) dan ekuitas (modal).
Sedangkan pada laporan laba rugi berisikan rekening akun pendapatan dan beban.
Program Akuntansi Perusahaan Dagang. Dirancang untuk membantu kegiatan Akuntansi Perusahaan Dagang. Khususnya Laporan Keuangan Neraca dan Laba Rugi. Mudah digunakan karena dirancang khusus untuk Software Komputer.


Program Akuntansi Perusahaan Dagang ini mempunyai beberapa fitur, antara lain :

  1. Form Supplier
  2. Form Pelanggan
  3. Form Jurnal Umum
  4. Form Jurnal Penjualan
  5. Form Jurnal Pembelian
  6. Form Jurnal Adjust Stok
  7. Laporan Buku Besar, Neraca Saldo, Neraca, Laba Rugi.
Dengan tampilan yang bagus, sederhana serta kemudahan dalam mengerjakan Laporan menjadi alasan Anda untuk membeli Software Akuntansi Perusahaan Dagang ini. Daripada harus repot-repot menghitung satu per satu kemudian mencatat, apabila terjadi kesalahan harus mengulang lagi dari awal, sangat buang-buang waktu dan tidak efisien!
Tunggu apa lagi, Ayo Beli Sekarang Juga!

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Kontak Kami.


0 komentar:

Posting Komentar