Senin, 14 November 2016

Software Akuntansi Keuangan Untuk Perusahaan Jasa

Karakteristik dari Perusahaan jasa

  • Tidak memiliki wujud (sifatnya abstrak dan tidak bisa dilihat).
  • Produk yang dihasilkannya tidak standar atau bervariasi (Hetereogenitas).
  • Tidak dapat dipisahkan (produk dihasilkan dan dikonsumsi secara bersama-sama).
  • Tidak dapat disimpan, karena tidak memiliki wujud.

Ciri-ciri dari perusahaan jasa

Dari beberapa penjelasan diatas dapat disimpulkan, perusahaan jasa merupakan perusahaan yang memiliki kegiatan memproduksi dan menyediakan berbagai macam pelayanan misalnya seperti keamanan, kemudahan dan lain-lain kepada konsumen yang membutuhkannya.
Maka perusahaan jasa memiliki ciri-ciri sebagai berikut ini;
  • Pendapatan berasal dari penjualan jasa.
  • Dalam proses memproduksi jasa, bisa atau tidak memerlukan bantuan dari produk fisik.
  • Jasa yang diberikan tidak sama, jadi masing-masing konsumen dapat memperoleh jenis pelayanan yang berbeda dengan konsumen lainnya.
  • Tidak memiliki persedian produk dalam bentuk fisik, karena Produk yang dijual merupakan produk yang tidak berwujud (jasa). Jadi produk yang dihasilkan tidak dapat dilihat akan tetapi manfaatnya dapat dirasakan.
  • Biasanya tingkatan harganya memiliiki sifat yang tidak mutlak, sebab murah atau mahalnya harga yang ditetapkan oleh perusahaan tergantung tingkat kebutuhan konsumen.
  • Jasa yang dihasilkan tidak bisa disimpan, jadi sekali dibeli maka penggunaanya akan langsung habis.
Salah satu faktor keberhasilan sebuah Perusahaan Jasa yaitu adalah dengan didukung oleh sumber daya manusia (karyawan) dan juga sebuah sistem informasi akuntansi yang menjangkau semua kebutuhan perusahaan tersebut. Di Indonesia, banyak sekali Software Akuntansi Jasa yang bisa digunakan untuk membantu kinerja karyawan agar lebih produktif namun tetap efisien dan akurat.


Dengan menggunakan Software Akuntansi Jasa, banyak manfaat yang akan anda rasakan, seperti :

  • Menyajikan laporan dengan cara mudah dan tepat.
  • Menghasilkan laporan keuangan yang sifatnya harian, mingguan, bulanan atau per tahun saat itu juga.
  • Menggunakan tenaga keuangan (karyawan) lebih sedikit.
  • Lebih mudah membuat laporan dengan cara lebih detail dan terperinci.
Tentunya pekerjaan Anda akan semakin dimudahkan dengan adanya Software Akuntansi Jasa ini. Selain yang telah disebutkan diatas, Anda juga dapat menghemat waktu Anda dalam manajemen perusahaan, tidak perlu repot-repot membuat Jurnal Akuntansi secara manual. Jika Anda pernah mengerjakan akuntansi secara manual, tentunya tahu betapa sulitnya untuk menjalani siklus akuntansi secara lengkap.
Kekurangan apa saja yang akan terjadi apabila kita masih membuat laporan keuangan secara manual?
  • Pembuatan Laporan Keuangan membutuhkan proses lama, terutama bagi yang transaksi hariannya banyak.
  • Mudah terjadi kesalahan. Hal ini karena jika anda mengerjakan dengan proses manual, sulit diketahui apakah sudah balance atau belum. Apakah sudah sama dengan sisa uang kas yang ada.
  • Apabila terjadi kesalahan, sulit untuk dicari letak kesalahannya. Bagaimana jika anda sudah sampai tahap neraca, namun ternyata jumlahnya tidak balance? Tentu anda harus mencari letak kesalahannya terlebih dahulu. Kemudian menghitung kembali dengan kalkulator, dan mencatatnya kembali. Sangat merepotkan.
Software Akuntansi Jasa akan membuat Anda menghindari hal-hal tersebut diatas. Selain informasi di atas, masih banyak kemudahan yang akan anda peroleh dalam Program Akuntansi kami. Kelebihan lain dari Software Akuntansi Jasa kami adalah bisa membantu anda menjaga aset bisnis yang ada. Karena semua kekayaan bisnis dapat direkam dalam Aplikasi Akuntansi Akurat yang kami buat.
Sehingga anda sebagai pemilik/pengelola akan jauh lebih tenang dalam mengelola bisnis anda. Dengan program ini, maka semua pengelolaan stok barang anda akan jauh lebih terukur dan mudah dalam pengecekan. Semua transaksi pembelian dan penjualan yang terjadi di Toko anda akan jauh lebih terekapitulasi dengan baik. Sehingga anda akan sangat mudah mengeceknya. Dengan Software Akuntansi kami ini, anda juga dapat memasukkan semua rekapitulasi data keuangan yang ada. Sehingga akan terbuat neraca keuangannya. Dan anda akan jauh lebih mudah mengetahui berapa kekayaan bisnis anda sebenarnya.

Kami, ITBrain Indonesia menyediakan Software Akuntansi dengan kualitas terbaik, efisien, dan user friendly untuk menunjang pekerjaan Anda. Dengan menggunakan Software Akuntansi Jasa kami, kami yakin pekerjaan laporan keuangan Anda akan cepat selesai dengan akurat dan benar. Selain itu, Software Akuntansi Jasa kami memiliki kualitas unggul dengan harga yang terjangkau! Harga Software Akuntansi Jasa yang kami tawarkan akan sangat bersahabat dengan anggaran perusahaan Anda! Tunggu apalagi? Ayo order sekarang juga! Tinggalkan cara manual yang membuang-buang waktu Anda. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi Kontak Kami.


0 komentar:

Posting Komentar